Viral Virus Yang Menyebar DiBerbagai Negara

Apa itu Virus Corona, Pertama sekali Virus Corona muncul di china - wuhan yang kemudian menyebar dan menular ke seluruh manusia, biasa virus Corona ini ada pada hewan yang cara penularannya dari hewan ke manusia dan Virus Corona ini bisa mengakibatkan kematiian Virus Corona mengakibatkan 585 kematian akibat Middle East respiratory syndrome (MERS), yang pertama sekali muncul pada tahun 2012 di arab saudi, dan pada tahun 2003 virus corona menyebabkan 774 kematiian akibat  Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Ciri-ciri Virus Corona

Virus Corona pertama kali diidentifikasi pada 1960, namun tidak diketahui asal virusnya. Nama corona virus berasal dari bentuknya yang mirip mahkota. Pada beberapa kasus, virus corona bisa menginfeksi hewan dan manusia.
Kebanyakan virus corona menyebar seperti virus influenza pada umumnya. Coronavirus menyebar melalui batuk dan bersin mereka yang terinfeksi. Penyebaran juga bisa terjadi lewat sentuhan tangan, wajah, dan pegangan pintu atau bagian lain yang umum disentuh.
infeksi coronavirus biasa terjadi pada musim dingin dan gugur. Infeksi biasa terjadi pada anak-anak, namun siapa saja bisa terkena coronavirus

Bagaimana Penyebaran Virus Corona Bisa Terjadi
kini semakin menyebar hingga ke 13 negara di dunia. Negara tersebut adalah China, Jepang, Prancis, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Nepal, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.
Dikutip dari detik inet, John Hopkins University di Amerika mengembangkan peta digital untuk memantau penyebaran virus corona 2019-nCoV di dunia. Peta ini dikembangkan Center for System Science and Engineering (CSSE) yang merupakan peta real time.


Komentar